Peduli Lingkungan, PP Wanita Islam Adakan Pelatihan Ecoenzyme

Pengurus Pusat Wanita Islam (PP WI) mengawali semarak milad dengan sosialisasi dan pelatihan pembuatan Ecoenzyme. Acara yang diselenggarakan pada Ahad, 4 April tersebut bertajuk “Ecoenzyme: Cairan serbaguna multimanfaat”.

Acara tersebut terselenggara atas dasar keprihatinan Wanita Islam sebagai bagian dari anggota masyarakat melihat permasalahan lingkungan yang cukup memprihatinkan. Salah satu yang paling mengkhawatirkan adalah penanggulangan sampah yang mengakibatkan pencemaran di lingkungan kita hingga terakumulasi di sungai dan laut mengganggu banyak kehidupan hewan dan tumbuhan. PP Wanita Islam berharap dengan adanya pelatihan ini merupakan bagian dari upaya menjaga bumi yang merupakan amanah dari Allah.

Acara pelatihan Ecoenzyme tersebut dihadiri oleh Ibu Ketua PP Wanita Islam, Dra. Hj. Marfuah Musthofa, M.Pd dan dua pemateri yang kompeten di bidangnya. Salah satu pengisi acara tersebut adalah ibu Hj. Anna Haifani, SKM, SST, M.Kes yang merupakan ketua III PP WI yang membawahi bidang kesehatan dan lingkungan. Acara tersebut juga diisi oleh praktisi Ecoenzyme dan juga Kabid Kordawi PP Wanita Islam yaitu Ibu Nailus Sa’adah, SP.

Sosialisasi yang dilakukan pemateri kepada peserta pelatihan adalah memberitahukan bahwa Ecoenzyme dapat mengurangi produksi limbah kimia sintetis dan sampah plastik sisa kemasan produk rumah tangga pabrikan. Selain itu, peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang cara pembuatan, resep dan beberapa bentuk penggunaan Ecoenzyme dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi Ecoenzyme dalam kehidupan sehari-hari seperti pupuk, pembersih saluran kloset, pengusir tikus, pengharum mobil, sabun cair dan lain sebagainya.

Peserta pelatihan Ecoenzyme tersebut sangat antusias yang terdiri dari berbagai wilayah seperti Lampung, Jogja, Kalimantan, Jabodetabek, Maluku, Bali, dan sebagainya. Dan pada akhir acara panitia memberikan dorprize berupa pulsa untuk memberikan apresiasi terhadap antusiasme peserta.

Penulis: Dewi Susylowati

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *