kegiatan pusat,  Uncategorized

PP Wanita Islam Memenuhi Undangan General Assambly RISEAP ke-19

Pembukaan secara resmi acara General Assambly ke 19 dilakukan pada hari Selasa.
3 Januari 2023 di Ballroom hotel Majestik Riverside, Kuching Malaysia.

Bismillah, berawal dari niat dan semangat untuk menguatkan, mensosialisakan, dan mengimplementasikan program-program Wanita Islam di Luar Negeri, ke berbagai Negara yang tergabung dalam wadah RISEAP, maka kami memutuskan untuk memenuhi undangan General Assambly ke 19 dari RISEAP yang diselenggarakan pada tanggal 31 Desember 2022 sampai tanggal 5 Januari 2023 di Kuching Serawak, Malaysia.

Pembukaan secara resmi acara General Assambly ke 19 dilakukan pada hari Selasa. 3 Januari 2023 di Ballroom hotel Majestik Riverside, Kuching Malaysia.

Welcoming remarks disampaikan oleh ketua Panitia Datuk Dr. Haji Abdul Rahman bin Haji Junaidi. Deputy minister for utility and telecommunication Utility. Opening Remarks disampaikan oleh Br. Ridzuan Wu, Deputy President of RISEAP dari Singapura.

Opening Remarks disampaikan oleh Br. Ridzuan Wu, Deputy President of RISEAP dari Singapura.
Sambutan Utama  sekaligus membuka secara resmi acara General Assembly ke 19 RISEAP disampaikan oleh Premier of Serawak, Datuk Patinggi Tan Sri ( Dr) Abang Haji Abdul Rahman Zohari bin Tun Datuk Abang Haji Openg .
Welcoming remarks disampaikan oleh ketua Panitia Datuk Dr haji Abdul Rahman bin Hji Junaidi. Deputy minister for utility and telecommunication Utility.

Sebelum acara General Assembly dimulai, diawali dengan Agenda Forum Women Wing Meeting RISEAP pada tanggal 1 Januari 2023. Agenda utama adalah  pemilihan Pimpinan Women Wing RISEAP dan diskusi program program Women Wing RISEAP. Hasil pemilihan, secara aklamasi ditetapkan oleh Dato Hj Hanifah Thaib Alsree sebagai Ketua, Hjh. Zubaedah Raihman Sebagai sekretaris dan  Mdm. Rahayu Mohamad  sebgai wakil ketua untuk periode 2023- 2025.

Hasil diskusi forum ini yg terkait dengan wanita Islam adalah bahwa

Program Bunda Wakaf Wanita Islam, Bunda Cerdas Wanita Islam didukung oleh Women Wing, sedangkan program Women Leadership training di Sumatera Barat dan Australia diterima dan akan dilaksanakan pada bulan Juli dan September 2023.

Pemimpin Women Wing RISEAP terpilih. Dato Hj Hanifah Thaib Alsree sebagai Ketua, ( tengah ) Hjh. Zubaedah Raihman Sebagai sekretaris (kanan) dan  Mdm. Rahayu Mohamad ( kiri) sebgai wakil ketua untuk periode 2023- 2025.
Ketua Umum PP WI, Drs. Ibu Hjh. Marfuah Musthofa, M.Pd, dan Sekretaris Jenderal PP WI, Dr. Hanip Pujiati
Ketua Umum PP WI bersama President MWNNA Australia , sepakat mengembagkan program Bunda Wakaf.

Dua kegiatan tersebut adalah  Women Leadership Training yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 di Sumatera Barat, Indonesia dan akan diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara (central Zone). Dan kegiatan kedua adalah Women Leadership Training di Australia pada tanggal 19 – 25 September 2023 yang akan diikuti oleh Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah Wanita Islam  se Indonesia bersama Pimpinan organisasi Muslimah di Australia. Kegiatan di Australia ini merupakan kegiatan kolaborasi bilateral Indonesia- Australia.

Selain dua program tersebut, Program yang sangat menarik dan mendapatkan dukungan yg luar biasa dari berbagai negara adalah program Bunda Wakaf Wanita Islam. Program Wakaf juga merupakan salah satu program utama yang dicanangkan oleh RISEAP. Alhamdulillah, dukungan ini akan diwujudkan dalam bentuk partisipasi langsung beberapa negara untuk menyalurkan dana wakafnya melalui PPWI.

Selain Program Bunda Wakaf Wanita Islam, kegiatan yang akan diadopsi oleh Women Wing RISEAP adalah Bunda Cerdas Wanita Islam, yaitu aplikasi Paltform Digital untuk para orang tua dalam  mendampingi belajar putra putrinya.

Alhamdulillah Wanita Islam berkesempatan untuk mempresentasikan Laporan program- program Wanita Islam selama tahun 2019 sd 2022 di forum General Assembly.

Sekretaris Jenderal PPWI melaporkan kegiatan WI pada forum Generl Assembly Meeting.
Ketua umum PP WI dan Sekretaris jenderal PPWI bersama Ketua Women Wing RISEAP dan Sekretaris jenderal RISEAP.
Agenda pertama dalam sidang General Assembly ke 19 RISEAP adalah laporan keuangan RISEAP Tahun 2019,2020 dan 2021.
Laporan keuangan telah selesai

Tepat pukul 16.30 waktu serawak, Malaysia dilakukan pemilihan President, Deputy President, Vice president, Vice President of  Northern Zone, Vice President of Central Zone, Vice President of  Southerrn Zone, EXCO Northern Zone

Diputuskan hasil pemilihan pemimpin RISEAP sebagai berikut:

Acara dilantukan dengan paparan Rencana Program RISEAP tahun 2023 – 2026 dan Laporan  Program Women Wing RISEAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *