Zoominar Ngopi Luwak: Ngobrol Wakaf Bersama Wanita Islam, Bank Indonesia, BWI dan YEWI

Pengurus Pusat Wanita Islam (PP WI) bekerjasama dengan Bank Indonesia, Badan Wakaf Indonesi (BWI) dan Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia (YEWI) menyelenggarakan NGOPI LUWAK “Ngobrol Filantropi Literasi Wakaf Kontemporer” dengan tema “Dana Abadi Pendidikan.” Acara tersebut dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting pada hari Ahad, 11 April 2021 pukul 08.00-12.00 WIB.

Acara inti diawali dengan opening speech ketua umum PP WI yaitu Ibu Dra. Hj. Marfuah Musthofa, M.Pd. Acara kemudian dimoderatori oleh ibu Sumarti M. Thahir, M.Pd dengan beberapa narasumber. Narasumber yang pertama adalah komisioner BWI, H. Hendri Tanjung, PhD, yang membawakan tema “Gerakan Wakaf di Berbagai Negara.” Selanjutnya materi “Pentingnya Dana Abadi Pendidikan” dibawakan oleh Prof. Dr. H. Muhammad, M.Ag., CIRB, pendiri STEI Yogyakarta. Dan materi terakhir yaitu “Digitalisasi Penghimpunan Dana Abadi” dipaparkan oleh Managing Director BKPWI, Bapak Roy Renwarin, CWP, CWS.

Secara garis besar acara tersebut memberikan pengetahuan dan wawasan bagaimana caranya setiap sekolah dapat memiliki dana abadi pendidikan. Selain itu juga memberikan pengetahuan tentang proses edukasi wakaf secara digital, cara berwakaf semudah belanja online dan bagaimana peran strategis guru sebagai guru wakaf. Pengetahuan dan wawasan juga diterima peserta dengan tambahan fasilitas berupa modul materi dari narasumber, e-sertifikat dari Bank Indonesia dan doorprize eksklusif bagi peserta terpilih. Bagi yang belum beruntung mengikuti secara langsung acara bermanfaat ini dapat disaksikan rekamannya secara online melalui kanal YouTube PP Wanita Islam.

Penulis: Dewi Susylowati

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *