Pidato Milad Ke-59 Ketum PP WI: Pengejawantahan Program Nyata dan Berkelanjutan Bunda Wakaf

Ketua Umum PP Wanita Islam 2016-2021, Dra. Hj. Marfuah Musthofa, M.Pd saat pidato Milad Wanita Islam Ke-59

Usia Wanita Islam memang sudah tidak muda lagi, tetapi semangat pembaharuan akan selalu ada dalam setiap jiwa setiap laskar ungu. Wanita Islam akan terus dekat dengan masyarakat dan akan selalu adaptif dengan kebutuhan-kebutuhan umat. Semakin bertambah usianya, Wanita Islam semakin bijaksana mengambil langkah-langkah strategis organisasi yang tepat guna dan tepat sasaran. Hal tersebut dapat dilihat dari pidato ketua umum PP Wanita Islam dalam Puncak Milad Wanita Islam ke-59.

Dra. Hj. Marfuah Musthofa, M.Pd, selaku ketua umum PP Wanita Islam menyebutkan dalam pidatonya bahwa eksistensi Wanita Islam haruslah dengan program nyata yang berkelanjutan. Dalam kondisi pandemi lebih dari setahun ini gerakan literasi kesehatan dan lingkungan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu salah satu gerakan literasi Wanita Islam adalah “Sehat dari Rumah”. Program ini menggerakkan para laskar ungu dan masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan rumah berikut limbahnya menjadi lebih tepat guna.

Hal yang terpenting dalam gerakan Wanita Islam saat ini, masih menurut Ketum PP WI adalah selain programnya nyata adalah yang berkelanjutan dan bersinergis antara bidang yang satu dengan yang lain. Maka program yang paling revolusioner dan merupakan amanah dari Muktamar WI ke-XI diwujudkan pada kesempatan kali ini, yaitu Program Bunda Wakaf. Bunda Wakaf merupakan penghimpunan dana abadi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan organisasi dan masyarakat secara berkelanjutan dan bersamaan seperti dakwah, pendidikan, kesehatan, pengembangan UMKM, dan kegiatan penguatan ekonomi lainnya.

Berikut adalah pidato lengkap ketua umum PP Wanita Islam pada Milad ke-59 yang dilaksanakan secara virtual pada Ahad, 25 April 2021: http://bit.ly/3xs7d0E

Penulis: Dewi Susylowati

Dokumentasi: Nailus Sa’adah

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *